Seribu Maaf

Bukan aku gak bisa, bukan aku gak mampu. Tapi ini memang bukan kapasitasku. Mungkin udah banyak yang aku kecewakan, udah banyak yang aku rugikan karena tindakanku. Kalo aja bisa aku capai saat ini, pasti kalian bangga terhadapku. Jika aja aku diberi peluang untuk melakukan apa yang sebenarnya bisa aku perbuat untuk menyenangkan kalian, pasti udah aku lakukan saat ini. Tapi, kalian begitu kekeh memintaku melakukan sesuatu yang diluar potensiku,diluar kemampuanku.

Apa aku bodoh?

mungkin dimata kalian aku seperti itu. Bahkan aku tidak layak untuk dibanggakan. Bertahun-tahun aku lakukan apa yang aku senangi tanpa kalian ketahui, aku coba mendeskripsikan segala potensiku yang ada, tapi aku tidak diketahui. Aku emang tidak banyak bicara kepada kalian, karena aku tahu, kemungkinan besar pasti kalian tidak mendukung itu. Apa yang harus aku perbuat sekarang?

Selama aku bisa membanggakan kalian, pasti akan terus aku lakukan. Tapi bisakah kalian sebentar aja, mendengarkan kata hatiku ini. Sekarang yang aku jalani benar-benar rapuh, dan sulit untuk aku hadapi.

Maaf, kalo aku hanya bisa mengecewakan kalian, hanya bisa merugikan kalian. Aku yakin kalian pasti sedih, bahkan malu untuk melihat kenyataan yang aku lakukan ini. Tapi aku sendiri lebih malu, kalo aku tidak menjadi sesuai apa yang aku inginkan. Orang-orang sekitarku sekarang bahkan secara tidak langsung meremehkanku, mengucilkanku, bahkan menganggapku tidak bisa apa-apa dengan apa yang sekarang aku jalani.

Sekali lagi maaf. Maaf buat hal bodoh ini. Aku memang seperti ini, seperti yang telihat sekarang. Tapi aku yakin, entah kapan pun itu, selama Tuhan masih mengasihiku, selama Tuhan masih membawaku sesuai kehendak-Nya, aku pasti bisa mendapatkan kesuksesan itu. Akan aku tunjukan kalo aku bisa menjadi pribadi yang terpandang.

I LOVE YOU, MY PARENTS.

Tinggalkan Balasan

