Seperti Mencari

Tiap berjalan di rute yang lurus, pandangan mata gue selalu mengarah kewajah orang-orang yang mungkin aja ada yang gue kenal. Pernah  sekali setiap mau kemana, dan wajah tiap wajah gue plototin sampe akhirnya kendaraan didepan gue,  hampir gue tabrak. Dan itu perlakuan aneh gue yang tidak terkontrol (karena biasanya tidak demikian). Dan lucunya hal itu malah gak bikin gue kapok, atau sesuatu yang bikin gue harus hati-hati setiap menyoroti manusia dijalanan. Pernah ngerasain sesuatu seperti mencari gak? padahal yang dirasain itu, justru gak tau apa yang dicari, bahkan mungkin gak ada. Kayak kejadian yang gue telantarkan diatas, sebenarnya gue ngerasa itu sesuatu seperti itu bro. Seperti mencari sesuatu atau sesorang dikeramaian orang-orang dijalanan, hanya untuk ngeliat apa ada yang dikenal, lalu berbalik arah dan menyapanya. Kalo hal itu mungkin dari gue aja kali ya yang ngalamin. Tapi gini, beberapa minggu ini, gue kalo lagi nonton film (action, drama romantic, thriller) dikamar, atau lagi ngobrol dengan teman gue di kafe, kadang tiba-tiba pikiran gue kayak disugesti gitu. Kayak nyari-nyari sesuatu, tapi gak tau apa yang dicari, lalu suka bingung dan nanya sendiri setelah itu. Atau ada istilah lain dari yang gue maksud seperti mencari itu tadi? aneh? atau apalah gitu. Sadar sih guenya. Well, sejauh yang gak sesering gue alami ini, gak terlalu ngebuat gue ngerasa aneh terhadap pribadi gue sih, yang ada malah jadi kayak punya sesuatu yang mungkin hanya manusia kayak gue aja kali. Menarik ya? hahaha ngak lah, even odd!.
Keanehan apa ini?, lelucon apa ini?, hal konyol apa yang sedang terjadi terhadap gue?, wht the hell is bla bla bla..?, makanya gue tertarik untuk menulisnya disini. Serasa pengen mendunia gara-gara kisah gue ini hahaha.  Jadi ini kayak lagi makan sesuatu, tapi gak tau blas apa yang bisa dirasain dari makanan itu. Rasanya tuh seperti ada pikiran yang lagi diarahkan oleh otak, gue rasa itu otak kanan ya, tapi dalam keadaan sadar, lalu keadaan itu muncul untuk dirasakan dan dilaksanakan dalam bentuk sugesti. Gak hiperbolakan kesannya? 
Gue orangnya suka mikir sih. Jadi hal gini aja jadi pemikiran gue, ada apa? kenapa? dan kalo pas ngerasain hal itu, pertanyaan konyol gue muncul nih, salah satunya: “gak ada kog yang gue cari, kemana ya?”. Untungnya keadaan kayak gitu gak membelenggu kejiwaan gue, atau privasi gue, bahkan hormon serotonin gue (hormon kebahagian. jadi kalo itu terganggu, gue mungkin gak bahagia luar dalem hehe gak penting sih). Hmm sesuatu yang weird tapi ngerasa menarik kalo gue pikir. Ya gak semenarik yang gimana-gimana juga, karna ngak pengen juga dong kejadian terus, dan gak pengen ngerasain hal aneh itu terus sepanjang hidup gue. Bayangin aja kalo tiap hari gue bersikap seperti itu, misal pas gue lagi makan dirumah makan padang, lalu tiba-tiba keadaan aneh itu muncul, respon gue langsung nyari-nyari tuh, lalu kemana-mana entah kemana, tau-tau udah sampe rumah, makanan yang gue makan tadi ngak gue bayar (modus banget ya), atau misal pas gue lagi merit, waktu mau katakan janji pernikahan sehidup semati digereja, kemudian keanehan itu muncul dadakan. Gak mungkin kan pas ngucapin janji, gue lalu plongak plongok mencari-cari entah kemana, udah saking kronisya nih, sementara janji yang mau gue ucapkan berlalu begitu aja. Wahh parah, keluar udah puitis deh gue. 
Semoga keanehan yang membawa gue ketahap ini, cepet-cepet aja move on dengan sendirinya. Terganggu iya. Takutnya aja kalo sampe komplikasi dengan halusinasi akut lalu disertai waham atau sejenisnya, dan mengakibatkan kepribadian gue seperti orang gak waras dimasa mendatang. Cukup ironis hidup gue sekarang kalo sampe seperti itu. Kasian gue. lol. 
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s